Cara pasang iklan gratis di kaskus

pasang iklan gratis Postingan saya kali ini masih mengenai internet marketing , saya akan coba menjelaskan secara praktis dan lengkap tentang bagaimana caranya produk yang Akan Anda selling akan dilihat semua orang khususnya pangsa pasar lokal di negeri sendiri, dengan begitu besar kemungkinan produk yang akan Anda promosikan laku terjual, Caranya mudah dan gratis yaitu dengan memasarkan produk yang akan kita promosikan melalui  Kaskus, siapa yang tidak kenal dengan situs komunitas anak bangsa terbesar no.1 saat ini, Kaskus adalah situs forum komunitas maya terbesar dan nomor 1 Indonesia dan penggunanya disebut dengan Kaskuser, Kaskus lahir pada tanggal 6 November 1999 oleh tiga pemuda asal Indonesia yaitu Andrew Darwis, Ronald Stephanus, dan Budi Dharmawan, yang sedang melanjutkan studi di Seattle, Amerika Serikat. Situs ini dikelola oleh PT Darta Media Indonesia. Situs yang memiliki lebih dari 2,5 juta pengguna ini, tidak hanya berdomisili dari Indonesia namun tersebar juga hingga negara lainnya. Pengguna Kaskus umumnya berasal dari kalangan remaja hingga orang dewasa.
Kaskus, yang merupakan singkatan dari Kasak Kusuk, bermula dari sekedar hobi dari komunitas kecil yang kemudian berkembang hingga saat ini. Kaskus dikunjungi sedikitnya oleh 900 ribu orang, dengan jumlah page view melebihi 15.000.000 setiap harinya. Hingga saat ini Kaskus sudah mempunyai lebih dari 250 juta posting.  Dengan keistimewaanya itu tidak salah lagi untuk memanfaatkannya menjadi salah satu tempat promosi produk kita yang ampuh dengan cara memasang iklan gratisan maupun berbayar dan juga dapat mempromosikan  blog/website kita melalui postingan – postingan di forumnya, menurut pengalaman saya selama saya aktif diforum Kaskus khususnya pada bisnisan online program referral,  sampai sekarang sudah lumayan banyak  referral yang saya dapatkan.
Ok…sobat netter semuanya langsung saja kita ke TKP ( Tempat Kita Promosi )-nya, tentunya kita harus mendaftarkan dulu menjadi anggotanya kaskus, untuk cara menjadi keanggotaan kaskus saya anggap sobat netter sudah tahu caranya sama seperti mendaftar akun di situs-situs program lainnya, tapi untuk cara menggunakannya mungkin banyak orang yang belum mengetahuinya, jika sudah terdaftar pada akun kaskus silahkan sobat ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mempromosikan produk maupun website/blog menggunakan KAS-KUS :
Pasang Iklan gratis di Kaskus :
Melalui kaskus kita dapat memasang iklan gratis dan juga iklan yang berbayar. Untuk memasang iklan gratis, maka ada ketentuan yang harus dipenuhi, yaitu iklan untuk menjual berbagai jenis barang-barang, serta membuat iklan karena sedang mencari bergai jenis barang.
Hal pertama yang akan dibahas terlebih dahulu adalah cara memasang iklan gratis di kaskus. Adapun tahapan-tahapan mudah dan praktis yang bisa dilakukan untuk mempublikasikan sebuah iklan gratis dikaskus bisa Anda lakukan dengan cara sebagai berikut :
1. Kunjungi halaman kaskus jual beli tepatnya di ----> http://www.kaskus.us/5
2. Maka Anda akan dibawa kehalaman seperti pada gambar dibawah ini:
sell-buy kaskus
Proses selanjutnya adalah
- Klik tombol "Sell Now" untuk membuat iklan menjual barang.
- Klik tombol "Post Wanted Items" Untuk membuat iklan mencari barang yang hendak dibeli.
Perlu diketahui bahwa ketika Anda klik salah satu diantara kedua tombol pilihan diatas, maka Anda diwajibkan untuk  login menggunakan akun kaskus Anda. Jika Anda belum memiliki akun pada kaskus silahkan Anda daftar disini dan isikan data-data Anda di form isiannya.
3. Setelah Anda  login, maka Anda akan dibawa kehalaman formulir isian pembuatan iklan yang terlihat seperti gambar dibawah ini:
formulir iklan kaskus
formulir iklan kaskus publising
Adapun bagian-bagian yang harus Anda  isi pada halaman ini adalah, seperti penjelasan berikut ini :
  • Pada bagian "Image Verification" tentunya Anda sudah paham yaitu ketikkan pada kolom yang tersedia huruf sesuai dengan gambar yang muncul.
  • Pada bagian "Category" silahkan pilih kategori barang yang hendak Anda jual, misalnya HP, Komputer, Audio, dsb.
  • Pada bagian "title" silahkan Anda pilih kategori iklan yang sedang Anda buat, apakah ingin menjual atau ingin membeli tentunya jika Anda ingin mempromosikan produk Anda akan memilih Jual.
  • Pada bagian "harga" Anda harus memasukkan harga barang yang hendak dijual atau dibeli, misalnya Rp1.000.000,-
  • Pada bagian "lokasi" Anda harus memilih lokasi dimana  ingin menjual atau membeli barang, misalnya DKI Jakarta
  • Pada bagian "Message" silahkan kamu isikan berbagai informasi penting tentang barang yang hendak dijual atau Anda beli.
  • Pada bagian "Tagged" silahkan masukkan keyword pencarian untuk iklan yang akan di pasang, yang sangat direkomendasikan adalah pilihan Jual, Beli.
  • Pada bagian "Thread Subscription" untuk bagian ini boleh dikosongkan.
  • Pada bagian "Browse file..." Anda bisa memasukkan foto barang Anda yang akan di promosikan ke halaman iklan yang akan tampil nantinya.
  • klik tombol "Create New Listing" untuk mempublikasikan iklan yang baru saja telah kamu buat.
  • Jika Anda memilih “ Preview “ berarti Anda akan menampilkan hasil iklan yang Anda buat.
Sekian dulu sekilas info tentang cara pasang iklan di kaskus, khususnya iklan yang gratis. Silahkan sobat promosikan barang-barang sobat pada kaskus secara gratis dan praktis. Nah bagi Sobat netter yang ingin memasang iklan di kaskus secara berbayar, maka sobat dapat menghubungi pihak kaskus secara langsung tepatnya pada alamat http://kad.kaskus.us/. Caranyapun tidak jauh berbeda dengan cara pasang iklan yang gratisan. yang membedakannya hanya iklan yang berbayar akan ditampilkan pada bagian halaman yang lebih elegan dan diutamakan plus Anda juga dapat komisi dari iklan yang Anda buat.
Selain Iklan produk Anda juga bisa mempromosikan blog/website Anda pada kaskus dengan menggunakan forum yang tersedia dan bergabung di group-group yang sesuai dengan kategory blog/website Anda dengan cara menulis postingan mengenai isi artikel Anda yang menarik dan bermutu terus Anda publish kan ke forum yang Anda ikuti.
Sekian dan semoga bermanfaat bagi sobat netter semua…!!!




Comments