MEMPERCEPAT LOADING BLOG

Cara Mempercepat Loading Blog.
Assalamualaikum wr. wb 
sobat semua...Tanpa terasa semakin hari blog ini mulai terasa berat loading blog saya ini.Padahal salah satu tehnik SEO yang mesti di lakukan oleh seorang blogger agar blognya lebih disukai search engine katanya adalah mempercepat loading blog. Dari googling kesana kemari akhirnya saya dapat juga salah satu cara dari beberapa cara mempercepat loading blog.

Pada Toturial kali ini cara mempercepat loading blog yang ingin saya bagikan adalah dengan cara penggunaan script yang dicoding secara khusus untuk mempecepat loading blog sobat. Script yang membuat fungsi ini adalah lazy load script, dengan menanamkannya ke dalam struktur template blog sobat, dengan cara ini maka browser tidak akan membaca gambar-gambar di blog yang berakibat mempercepat loading dan meringankan beban server.

Nah sobat Darmanto semua berikut ini adalah kode script untuk mempercepat loading blog: 

<script charset='utf-8' src='http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.3.2/jquery.min.js' type='text/javascript'/> <script src='http://cuerosb.googlecode.com/files/cueros%20-lazyload.js' type='text/javascript'/> <script charset='utf-8' type='text/javascript'> $(function() { $(&quot;img&quot;).lazyload({placeholder : &quot;https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhsVGTLqheAVEgl3CdxCmrj3AIUdeQ6x2qzikP0PSWsU9iPxPQZPxsaBnI9f2JzQKesbsdnxDeVw6tirluozVi_bmfDm4bE-p1kG_TPXWtZC-02FTLj0wTRa3J6JC-xqFuVMYzm9TZgSDM/&quot;,threshold : 200}); }); </script>

Berikut ini adalah cara pemasang kode script di atas :
  1. lLogin ke akun blogger / dasbor.
  2. klik Rancangan - Edit Html.
  3. Centang pada Expand Template Widget.
  4. Cari kode </head> menggunakan tombol CTRL + F.
  5. Lalu pastekan kode tadi tepat di atas kode </head>.
  6. Jika sudah klik Simpan. Dan lihat hasilnya.
Nah, dengan melakukan cara di atas semoga blog sobat bisa menjadi lebih cepat dari sebelumnya. Demikianlah cara mempercepat loading blog pada bagian 1 kali ini,insyaAllah pada catatan saya berikutnya saya akan berbagi cara mempercepat loading blog dengan compress  kode css atau Html .
Sumber : http://putupunyablog.blogspot.com/2012/04/cara-ampuh-mempercepat-loading-blog.html
Selamat Mencoba


Sumber : disini

Comments