Membuat HTML text pada flash dengan actionscript 2 untuk meningkatkan search engine visibility

Terkadang kita memerlukan sebuah HTML text pada aplikasi flash kita. Hal ini saya tujukan untuk meningkatkan seo website kita dengan menggunakan aplikasi flash. Pada artikel sebelumnya telah kita bahas bahwa algoritma google yang terbaru sudah mampu membaca text pada aplikasi flash, namun saya rasa itu saja belum cukup. Dalam per-SEO-an bukan rahasia lagi anchor text sangatlah powerfull untuk meningkatkan SERP website kita.
Untuk membuatnya kita bisa memakai textfield. berikut langkah-langkah selengkapnya untuk membuat HTML text pada flash dengan actionscript 2 untuk meningkatkan search engine visibility.



Buka flash cs kemudian buatlah new flash file (Actionscript 2). Tambahkan kode dibawah ini ke dalam frame pertama.
this.createTextField(“headline_txt”, this.getNextHighestDepth(), 100, 100, 300, 20);

headline_txt.html = true;

headline_txt.htmlText = “New articles available on Developer’” DESIGNTIMESP=17234>Developer’” DESIGNTIMESP=23381>Developer’” DESIGNTIMESP=13012>Developer’” DESIGNTIMESP=12513>http://www.herahadi.com”>Developer Center.”;

Tekan ctrl+enter untuk menjalankanya.

Hasilnya akan muncul sebuah text yang disertai link dengan anchor text “developer center” yang mengarah ke herahadi.com.

Dengan begitu jika aplikasi flash saya ini menyebar/di embed di beberapa website maka link tersebut akan di crawl oleh google dan menjadi backlink untuk website herahadi.com.

Tentu saja ini sangat berguna buat saya yang kebetulan membuat aplikasi flash berupa game yang biasanya menyebar ke beberapa website-website flash game. Dengan begitu, dengan semakin banyaknya webmaster yang mengambil game saya untuk di-embed di website mereka akan semakin banyak pula backlink mengarah ke website saya ;)

tambahan:

Format text field:
public createTextField(instanceName:String, depth:Number, x:Number, y:Number, width:Number, height:Number) : TextField

Default properties dari text field:

type = “dynamic”
border = false
background = false
password = false
multiline = false
html = false
embedFonts = false
selectable = true
wordWrap = false
mouseWheelEnabled = true
condenseWhite = false
restrict = null
variable = null
maxChars = null
styleSheet = undefined
tabInded = undefined

Comments