membuat intelligence alert dengan google analytics

Permasalahan muncul ketika kita develope website baru untuk dijadikan ladang adsense. Tentu saja website baru masih belum ada trafik, mungkin gak lebih dari 10 visitor/day. dengan visitor 10/day akan membuat CTR melambung tinggi bahkan bisa mencapai 50% atau 100%. Hal ini sangat riskan menurut saya. Untuk mengakalinya biasanya pada adsense setting > allowed site saya isikan web-web yang sudah mempunyai trafik tinggi saja. sedangkan pada web-web baru/web dengan trafik rendah tidak saya list dulu sampai web tersebut mempunyai visitor yang cukup banyak.

permasalahan muncul lagi, saya tidak punya cukup banyak waktu untuk memantau trafik semua web-web baru saya *alasan aja.. aslinya sih emang males LOL*. Solusinya pake saja google analytic intelligence alerts. berikut cara membuat intelligence alert dengan google analytics.

  •  login ke google analytics account agan kemudian pilih menu “intelligence”.

  • click “create new alert”
    Alert name: isi tersera
    Apply to: website yang akan di pantau. tambahkan juga website2 baru yang lainya.
    period: pilih day
    contreng “Send me an email when this alert triggers”.
    pilihan sms hanya berlaku jika agan punya no hape u.s.
    pada alert conditions pilih applies to all traffic
    alert me when visitors is greater than 99

  • click create alert.

  • selesai.


nah jika website-website baru kita sudah mencapai visitor per day 99 maka kita akan mendapat alert melalui email. saat itulah baru kita tambahkan alamat domain dari website baru yang telah mencapai visitor >99/day ke allowed site google adsense.

Comments