domain dengan akhiran .google & .youtube akan segera hadir!!!

dunia internet semakin hari semakin berkembang pesat seakan tak terkontrol lagi. kali ini berita heboh dari dunia internet, lagi-lagi raksasa internet yang satu ini membuat sebuah gebrakan bau lagi. siapa lagi kalau bukan google?

dikabarkan dalam waktu dekat kita akan melihat banyak domain dengan akhiran .google dan .youtube. selama ini yang sering kita tahu adalah .com,.net,.org dan lain-lain namun nanti akan ada domain dengan akhiran .google seperti misalnya mbah.google atau mungkin artikelid.google bukan lagi artikelid.com.

mungkinkan hal itu terjadi? atau hanya hoax?

hal di atas memang sangat mungkin, mengingat ICANN telah membuka kesempatan bagi perusahaan atau organisasi untuk membuat TLD nya sendiri. TLD ini bisa apasaja, mulai dari .google, .youtube, atau mungkin .artikelid dan TLD ini akan mempunyai fungsi yang sama dengan .com, .net ataupun .org yang telah lebih dulu ada. Perusahaan bisa mendaftarkan untuk memiliki TLD sendiri asalkan mampu membayar sejumlah $185,000 untuk fee-nya.

jika hal ini benar, mungkinkan domain dengan TLD .google akan menjadi anak emas di hasil pencarian google (SERP)? sepertinya jika hal ini benar-benar terjadi maka dunia per-SEO-an akan semakin seru. kira-kira berapa $ biaya untuk kita bisa register domain dengan ekstensi suffix .google atau .youtube ini?

kita lihat saja perkembangannya

Comments