Facebook Kenakan Tarif Pengirim Pesan Non Teman

Facebook Kenakan Tarif Pengirim Pesan Non Teman

Selamat malam sobat setia , kali ini saya share tentang kebijakan dari jejaring sosial raksana Facebook Jejaring sosial satu ini sepertinya akan memberikan suatu kebijakan nih demi kelancaran dan kenyaman penggunanya..yaaa sesuai dengan judul artikel saya ini yang saya kutip dari mobile.solusihp.com.tentang Facebook Kenakan Tarif Pengirim Pesan Non Teman. Sepertinya anda mesti harus berhati-hati untuk mengirim pesan kepada sesama pengguna dalam mengirim pesan. Ini terjadi karena banyaknya spammer dlm lingkungan facebook..Nah untuk lebih jelasnya simak penjelasannya.

Untuk menghindari terjadinya spam pada pesan, maka dari pihak Facebook akan mengenakan sistem tarif berbayar untuk pesan non-teman di Facebook, hal ini pun menjadi pertimbangan oleh Mark Zuckerberg.

Rencana besar yang keluar awal April tahun ini, diawali dengan uji coba Facebook dengan mulai menerapkan sistem tersebut di Amerika Serikat. Pada uji coba tersebut pengguna non teman di Facebook akan dikenakan tarif $1 per pesan. Strategi "paid-per-message" ini bukanlah hal baru, dalam persidangan Inggris, mengirim pesan ke pengguna biasa yang bukan teman biaya rata-rata dikenakan sekitar 71 penny. Sementara itu jika Anda mengirimkan pesan ke inbox selebriti, tokoh terkenal, politikus, atau siapa pun dengan banyak penggunanya di Facebook, tentu akan dikenakan biaya lebih bahkan bisa mencapai £10.68.

Disamping itu pengguna Facebook masih dapat mengirim pesan ke selebriti tanpa membayar, tetapi akan otomatis diarahkan ke folder "lain", yang membuatnya berkemungkinan kecil akan diintip oleh selebritis yang dimaksud. Malah bisa-bisa hanya staf media sosial mereka yang akan melihatnya.

Seorang juru bicara Facebook mengatakan ini bukan pertama kalinya cara ini diperdebatkan untuk mengalahkan spam. Ide ini juga pernah dipertimbangkan oleh Yahoo dan AOL pada tahun 2005, dan pada tahun 2009 meluncurkan CentMail, dimana dana yang terkumpul digunakan untuk amal. Sistem ini tentu memberatkan pemasang iklan, dan para marketer dalam memasarkan produk mereka. Spammer mengirim jutaan email setiap hari, dan bisa dibayangkan betapa mahal bagi mereka untuk menyumbangkan bahkan hanya 1 sen per email.

Hingga kini Facebook masih mematangkan rencana uji coba ini, sampai terwujud kesepakatan bulat apakah strategi "paid-per-message" ini bisa melumpuhkan spam.
Sekian penjelaannya semoga bermanfaat bagi kita semua,

Comments