Tongkat Untuk Lansia Berteknologi GPS

Tongkat Untuk Lansia Berteknologi GPS

Selamat malam sobat,,wahh kayaknya udah lama nih saya ngak share, yaudah kali ini saya mau berbagi informasi buat para Lansia Tongkat Untuk Lansia Berteknologi GPS, seperti pada umumnya jika seseorang telah memasuki usia lanjut biasa di kenal Lansia maka secara otomatis kondidi fisik dan jasmani sudah menurun,,biasanya pada saat usia lanjut kita sudah mengalami keroposan tulang yg menyebabkan sesorang memerlukan tongkat untuk berjalan..dan itu sudah takdir kita sebagai manusia, ada masa tua dan ada masa muda,,semua itu sudah di atur oleh tuhan, kita tidak bisa mengembalikan waktu dan memutar balikkan waktu, kita hanya bisa menjalai dari apa yang telah di gariskan, nah dengan demikian seiring perkembangan teknlogi di dunia ini begitu pesat dan banyak nya pemikir2 atau para para penemu canggih kesempatan ini Fujitsu membuat sebuah teknologi baru.

Dengan dukungan teknologi buatan Fujitsu kabarnya akan menjadi bagian dari konsep tongkat pintar ini. Tongkat ber-GPS yang diperuntukan bagi tuna netra dan lansia dikembangkan untuk memandirikan orang dengan keterbatasan fisik dan lansia.

Dilansir dari Bitrebels, Sabtu (20/4), dengan menggunakan tongkat yang dinamakan "The Aid" ini pengguna akan merasa aman saat bepergian sendiri. Fitur yang dibenamkan dalam tongkat memungkinkan penggunanya menemukan jalur untuk jalan yang pernah dilewati.

Selain bisa digunakan oleh tuna netra dan lansia, tongkat ini juga bisa digunakan oleh orang yang sedang sakit. Ada sejumlah fitur yang dibenamkan dan terhubung langsung dengan layar ponsel berupa notifikasi pergerakan pengguna tongkat.Sebuah sistem akan memberikan notifikasi dalam kondisi darurat ke kontak yang sudah disetting sebelumnya. Penerima pesan darurat bukan hanya mengetahui lokasi pengguna tongkat, tetapi juga informasi mengenai kondisi orang tersebut.

Respon akan memberikan informasi mengenai kondisi hidup dan mati sang pengguna tongkat saat sedang sedang darurat sekalipun. Konsep yang dikembangkan oleh Egle Ugintaite akan menghindarkan lansia terjatuh dan terluka sementara ia sedang tidak berada di sekitar keluarga atau orang-orang terdekat.

Pada tongkat ini dilengkapi Global Positioning System (GPS) berfungsi bagi penggunanya mengirim informasi kesehatannya saat kondisi genting sekalipun. Alat ini diklaim cocok untuk tuna netra dan para lansia. GPS yang ditanamkan dalam tongkat juga akan merekam dan mengirimkan laporan keuangan kepada dokter personal dan psikolog saat pengguna sakit atau terluka. Selain dilengkapi dengan GPS, tongkat ini juga dilengkapi dengan jaringan 3G WiFi untuk mengirimkan informasi.
Semoga artikel singkat ini bermanfaat terimakasih.

Comments