cara install combofix (recomended by hostgator security team)

satu lagi tool yang direkomendasikan sama team security hostgator kepada saya untuk membersihkan malware/spyware yaitu combofix. Kenapa banyak sekali tool yang harus diinstall?kok satu aja antivirus apa gitu?
benar memang ada banyak yang harus di install karena tiap tool berbeda databasenya. antivirus saja tidak cukup, kebanyakan antivirus hanya mendeteksi virus sedangkan malware/spyware berbeda dengan virus. memang sekarang antivirus sudah dilengkapi dengan anti spyware/malware tapi dari pengalaman masih belum cukup ampuh.combofix

kenyataanya saya sudah make avast dan clean tapi setelah intall 1 tool rekomendasi dari hostgator ternyata masih terdeteksi banyak malware & spyware, kemudian setelah install tool selanjutnya lagi terdeteksi lagi banyak spyware.

untuk menginstall combofix silahkan download dari link berikut ini (jangan download dari link lainya):
http://download.bleeping*computer.com/sUBs/ComboFix.exe

penting:


  • jika anda menggunakan kaspersky/McAfee kemungkinan akan muncul warning bahwa "combofix.exe and catchme.exe being infected as Heur.Invader", tenang saja tidak apa2 skip/ignore saja warning message-nya .


  • kalau kamu make "Online Armor's Firewall" silahkan uninstall dulu.


  • silahkan print dulu step-step di halaman ini, karena pada saat instalasi nanti combofix akan mematikan semua internet connection dan menutup semua browser anda.


[sociallocker]download combofix dan simpan di desktop (harus di run dari desktop)

dobel klik combofix.exe yang ada pada desktop anda

1

2

jika diminta untuk menonaktifkan antivirus anda, lakukanlah.

selanjutnya ikuti langkah-langkah instalasi dari web berikut ini:

http://www.bleeping*computer.com/combofix/how-to-use-combofix

Tips lebih lengkap tentang bagaimana mengamankan hosting dan website anda bisa anda lihat di ngehosting.com termasuk juga dasar-dasar web hosting seperti cara hosting web, dan lain-lain.

[/sociallocker]

Comments