menambahkan modul metode pengiriman tiki jne pada opencart

Ada beberapa modul yang bisa anda pakai untuk memberikan fasilitas jne shipping pada opencart anda. salah satunya bisa anda dapatkan gratis disni: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6971805 dan berikut ini cara install nya.

masuk ke phpmyadmin pilih database yang anda pakai untuk opencart. contreng tabel "country" dan "zone" kemudian pilih option "empty" pada menu drop down di bagian bawah tabel. lihat gambar.


1
kemudian click "yes".
langkah selanjutnya adalah import sql query yang telah disediakan dalam paket dengan nama country.sql dan zone.sql. berikut caranya.

pada bagian kiri phpmyadmin anda pilih tabel "country" kemudian pilih tab "import". lihat gambar.
2
click tombol "browse" dan arahkan ke file country.sql anda. kemudian click "go" yang ada pada pojok kanan bawah.

selanjutnya lakukan langkah yg sama untuk tabel zone. Jika sudah maka tabel country dan zone akan berubah menjadi nama2 kota dan provinsi di indonesia sesuai dengan zona pengiriman pada tiki/jne.
selanjutnya adalah proses instalasi modul tiki.
copy paste kan semua files pada folder admin dan catalog yang telah anda download sebelumnya sesuai dengan letaknya.
misal, copy semua file pada direktori
..\modulshippingjneopencart1491-test_di_1493-maknyos.com\admin\controller\shipping\
ke direktori yg sesuai pada instalasi folder opencart anda,misal:
www.tokokamu.com/admin/controller/shipping/
lakukan untuk semua direktori. jika sudah sekarang masuk ke halaman backend administrator opencart anda. dan pilih system>users>user groups kemudian click edit pada "top administrator".
contreng shipping/jnereg,shipping/jneoke, dan shipping/jneyes pada access permission dan modify permission.lihat gambar.
3
kemudian click save.

selanjutnya click extension>shipping lalu click install pada "jnereg Rate","jneoke rate", atau "jneyes rate". selanjutnya click edit.

pada colom cost copy-paste-kan table rate harga yang ada pada file "tarif telah di sesuaikan.txt" bagian bawah, sesuaikan harganya dengan tarif jne dari kota anda.lihat gambar.
4
click save jika sudah.

lakukan pengetesan jika sudah. pastikan chace pada browser anda bersih, atau gunakan private browsing jika anda memakai firefox untuk menghindari masih tersimpanya history lama.

Comments