Poin-poin penting SEO yang akur dengan algoritma Google panda

Apakah website anda posisi serp nya menurun drastis karena terkaman google panda dan penguin akhir-akhir ini? segala cara sudah dikerahkan namun hasilnya tetap nihil? Mungkin artikel ini bisa membantu anda menganalisa apa kira-kira penyebab menurunya serp website anda. Mohon untuk menjadi catatan bahwa poin-poin ini bukan berdasarkan pendapat saya pribadi karena saya juga sama-sama masih pemula dalam hal seo dan sebagainya. Poin-poin ini merupakan hasil dari acara sharing advice yang dilakukan google di UK. Silahkan simak selengkapnya di bawah ini.

Beberapa waktu yang lalu di TechHub London, UK, google baru saja mengadakan sebuah acara sharing advice untuk meningkatkan posisi website di SERP. berikut beberapa ringkasan dari hasil pertemuan tersebut.

* title tag dan meta description tag merupakan hal yang sangat penting dan paling mudah dilakukan untuk meningkatkan site visibility di google search engine. meta keyword boleh diabaikan.

* cara kerja algoritma google untuk melihat content apa yang ada di website adalah dengan terlebih dahulu melihat pada headings tag H1, H2, H3.

* Sangat penting untuk membuat linking antar page/post yang relevan. hal ini dapat membantu visitor ataupun search engine lebih mudah meng-explore keseluruhan isi website anda.

* hindari duplicate content. duplicate content dalam 1 website pada dasarnya tidak masalah, tetapi hal ini akan menyulitkan search engine menentukan content yang mana yang paling bagus. untuk menghindarinya bisa gunakan 301 redirects atau rel=”canonical”

* google love fast websites. loading speed dari website dianggap sangat penting oleh google.

Itulah poin-poin penting SEO yang menurut google panda friendly. Terus terang saya bukan kapasitas saya menilai apakah poin-poin tersebut memang benar-benar panda dan penguin firendly atau tidak karena saya masih newbie dalam dunia search engine marketing kususnya SEO. Mungkin jika ada mastah-mastah yang kebetulan mampir bisa menambahkan atau mengoreksi poin-poin di atas silahkan melalui kolom komentar.

Semoga bermanfaat.

Comments