Tips Merawat Dan Menggunakan iPhone Dengan Baik

Tips Merawat Dan Menggunakan iPhone Dengan Baik
My Note -  iPhone, salah satu perangkat besutan Apple tersebut telah menjadi sebuah smartphone yang banyak ditunggu-tunggu perkembangannya karena memiliki teknologi yang inovatif sekaligus desain yang eksklusif. Bahkan saat ada peluncuran iPhone versi terbaru pun para penggemar smartphone tersebut rela antri bahkan hingga berhari-hari menginap di depan stand yang akan menjual iPhone. Kali ini saya akan memberikan sebuah Tips Merawat Dan Menggunakan iPhone Dengan Baik

Dilansir JerukNipis, cukup banyak dari pengguna iPhone yang belum bisa memaksimalkan fungsi dan fitur yang ada di dalamnya. Hal tersebut biasa terjadi karena ada sebagian orang yang “latah teknologi” atau hanya ikut-ikutan dalam memakai sebuah teknologi baru.

Ada beberapa tips sederhana namun sangat berguna bagi para pengguna iPhone untuk menggunakan perangkat tersebut dengan baik.

1. Mematikan koneksi 3G GPRS atau Edge
Masuk ke menu Setting > General > Network > Cellular Data Network. Pada kotak isian untuk APN, Username dan Password isi saja dengan sembarang kata agar tidak bisa terkoneksi dengan layanan internet lalu restart iPhone. Koneksi 3G GPRS atau Edge yang selalu aktif bisa menguras kuota data jika Anda memakai layanan koneksi data yang terbatas.

2. Membatasi Akses File
Anda bisa mengatur untuk membatasi hak akses pada sebuah file, misalnya file musik. Orang tua bisa membatasi akses terhadap file-file musik yang tidak pantas dilihat atau didengar oleh anak-anak. Atau Anda juga bisa dapat mematikan akses ke Youtube.
Masuk ke menu General > Restrictions lalu piih Enable Restrictions dan masukkan password 4 digit untuk memproteksi file Anda.

3. Memilih Akhiran Domain Lain dengan Cepat
Saat sedang mengetik sebuah alamat situs di address bar browser iPhone, Anda bisa menekan dan tahan tombol.com pada keyboard untuk memunculkan akhiran lain seperti .net, .org, dan lain-lainnya yang bisa Anda pilih untuk mempercepat mengetikkan alamat.

4. Mengambil Screenshot
Screenshot kerap dibutuhkan saat Anda hendak menyimpan tampilan layar. Ini bisa dilakukan dengan cara tahan tombol Home kemudian tekan tombol Power/Sleep dan layar iPhone akan berkedip dan tampilan layar saat itu akan tersimpan pada sebuah file gambar di Camera Roll.

5. Menyembunyikan SMS Preview
Saat fitur SMS  Preview maka saat ada SMS baru hanya akan ada pemberitahuan  ”New Text Message”. Masuk ke menu General >Passcode Lock dan masukkan 4 digit password lalu matikan fitur Show SMS Preview.
Semoga tips menggunakan iPhone dengan baik kali ini bisa bermanfaat untuk Jerukers, sehingga iPhone yang Jerukers gunakan memiliki nilai lebih untuk penggunaan sehari-hari.
Sekian Tips Merawat Dan Menggunakan iPhone Dengan Baik semoga bermanfaat.

Comments