Cara pindah hosting cepat dan efisien serta hemat bandwidth

Adsense baru saja mengjijinkan iklanya untuk tampil pada website berbahasa indonesia. Mungkin ada diantara kita yang ingin fokus ke visitor indonesia dan mengabaikan visitor luar negeri. Jika memang seperti itu maka ada baiknya server kita pakai yang IIX saja. Dengan tujuan agar website lebih mucah diakses oleh visitor dalam negeri. tapi harus diingat, dengan menggunakan server IIX maka visitor anda yang berdomisili di luar negeri misalnya eropa akan lebih lambat ketika mengakses website anda. Permasalahanya bagaimana cara pindah hosting yang cepat dan efisien? mengingat beberapa dari para blogger sudah memliki puluhan bahkan ratusan website. Jika harus pindah server secara manual yaitu dengan cara download file dari server lama kemudian upload lagi ke server baru pasti akan memakan waktu yang sangat lama dan menghabiskan banyak bandwidth.

Untuk mengatasi hal ini ada cara pindah hosting yang cukup mudah dan cepat, serta hemat bandwidth. Ada 2 cara yang pertama adalah dengan menggunakan script php dan yang kedua adalah dengan ssh.


Kedua cara ini telah kami bahas pada artikel sebelumnya. Silahkan Anda search menggunakan kolom pencarian pada website kami dengan kata kunci "ssh", "pindah hosting", "hosting ssh", "membuat server hosting", atau "tutorial web hosting".


Semoga membantu.

Comments