Pengalaman buka kartu kredit BCA tanpa slip gaji dan survey, solusi buat para full time blogger

Pada dasarnya saya pribadi sangat tidak ingin punya kartu kredit tapi karena terpaksa akhirnya buka juga. Terpaksa karena 2x dalam 1 bulan paypal saya yang aktivasinya makai vcc diblokir dengan balance lebih dari $300. Membuka kartu kredit sebenarnya hal yang sangat mudah buat para pegawai yang gajinya tiap bulan tetap. Tapi menjadi masalah buat pengusaha seperti saya (haha.. blogger maksudnya) yang tiap bulannya tidak punya pemasukan tetap, tidak ada slip gaji, dan juga SIUP.

woman laptop beach

[sociallocker]Dengan sangat terpaksa akhirnya saya pergi ke bank bca lokal dengan tujuan ingin buka kartu kredit. Ternyata untuk orang dengan pekerjaan sebagai "pengusaha" seperti saya bca sudah punya solusinya, gak tau di tempat lain (bukan promo loh ya, ngapain juga promo toh gak dibayar sama bca hehe). Solusinya dengan membuka kartu kredit dengan sistem deposit. Syaratnya gampang kok datang aja ke kantor bca di kota kamu kemudian bilang ke mbak-mbaknya yang cantik-cantik tuh dan bilang mbak mau buka kartu kredit yang sistem deposit. Nanti mbaknya akan curhat jelasin ke kamu apa aja syaratnya dan tetek bengeknya. Saya rangkum aja ya, syaratnya utamanya cuman KTP, dan rekening BCA dengan saldo minimal 3jt, dah itu aja.

 

Selanjutnya kamu di suruh ngisi aplikasinya, isi saja sesuai dengan keadaan yang sebenarnya. Agak bingung nanti pada bagian pekerjaan, tempat kerja, dll. Kalau saya bagian pekerjaan isi aja "Internet Marketing", Tempat kerja: usaha perseorangan, alamat pekerjaan: alamat rumah kamu.

 

Dengan sistem ini nanti batas pemakaian kartu kredit maximal sebesar 3jt dalam sebulan, kemudian saldo 3jt di rekening anda akan di lock, tidak bisa digunakan.

<!––nextpage––>

Waktu ditanya kartu kredit yang jenis apa nanti bilang aja yg visa. Visa ada 2 jenis visa biasa dan visa gambar batman. Untuk yang visa biasa biayanya 75rb perbulan untuk yang gambar batman sekitar +/-150 perbulan. Terserah kamu mau pilih yang mana, kalau saya sih yang biasa aja buat apa ada gambarnya toh gak ada yang lihat. kalau pingin ada gambarnya nanti bisa di tempelin stiker sendiri haha.

 

Pada dasarnya sistem deposit ini istilah oleh pihak BCA nya mereka sebut dengan kartu kredit BCA secured card. Secured card adalah jenis kartu kredit yang aplikasi kartu kredit BCA nya menggunakan jaminan dana di rekening BCA yang kamu miliki. Limit yang diberikan untuk jenis kartu berpedoman pada jumlah dana yang kamu jaminkan.

 

Jenis rekening yang dapat digunakan untuk jaminan antara lain : Tahapan, Tapres dan Deposito Berjangka. Besarnya dana yang dijaminkan minimal Rp. 3 juta

Cara mengajukan kartu kredit BCA secured card adalah sbb:<!––nextpage––>
- Mengisi Formulir Aplikasi Kartu Kredit BCA. Formulir dapat diperoleh di kantor cabang asal buka rekening
- Melengkapi dokumen yang disyaratkan
- Mengirimkan Formulir Aplikasi Kartu Kredit BCA dan dokumen ke kantor cabang asal buka rekening

Berikut saya informasikan persyaratan umum pengajuan aplikasi kartu kredit BCA secured card,
- Batas usia : 21 - 65th
- Kartu Identitas (KTP/SIM/Paspor) .

Semua dokumen yang telah dikirimkan tidak dapat dikembalikan.[/sociallocker]

Comments