cara membuat powerpoint untuk presentasi pemula

anda ingin membuat slide presentasi dengan powerpoint? berikut ini adalah cara-cara membuat presentasi dengan powerpoint untuk pemula.

yang pertama yang perlu anda persiapkan tentu saja aplikasi microsoft powerpoint harus sudah terinstall di komputer/laptop anda. jika sudah terinstall sekarang jalankan powerpoint anda.


akan muncul tulisan "click to add title", klik di situ dan isikan judul dari presentasi anda.


kemudian di bawahnya lagi ada tulisan "click to add subtitle", klik di situ dan tambahkan sub judul atau bisa juga deskripsi singkat tentang presentasi yang mau anda bikin.


nah.. sampai disini sebenarnya anda sudah membuat 1 slide presentasi, yaitu halaman yang paling depan. lalu bagaimana cara menambah halaman lagi? caranya cukup mudah.


pada bagian kiri ada kolom slides, nah klik kanan di situ kemudian pilih "new slide"


akan muncul slide baru yaitu slide 2 atau slide halaman 2. isikan slide 2 dengan isi dari presentasi anda begitu seterusnya dengan slide 3, 4, dst.


Sampai disini anda sudah berhasil membuat slide presentasi sederhana. kemudian bagaimana cara menjalankan presentasi powerpoint yang baru saja anda buat?


mudah saja, tekan F5 pada tombol keyboard anda kemudian tekan panah kanan untuk pindah dari slide 1 ke slide 2 dst atau tekan tombol panah kiri untuk kembali ke slide sebelumnya.


Kemudian untuk keluar dari slide presentasi powerpoint anda, tekan tombol esc pada keyboard anda.


Itulah tadi cara membuat powerpoint untuk presentasi pemula. slide presentasi yang anda buat dengan cara ini masih sangat sederhana dan kurang menarik, untuk membuatnya lebih menarik lagi anda harus memodifikasi dan menambahkan pernak-pernik lainnya. mungkin akan kita bahas pada postingan-postingan selanjutnya.

Comments