5 Ponsel Terbaik di Mobile World Congress 2014

Acara Mobile World Congress 2014 di Barcelona adalah momen tepat bagi perusahaan dan vendor untuk memperkenalkan ponsel andalannya tahun ini. Vendor-vendor itu berhadap ponsel terbarunya bisa menarik para penggila gadget. 

Beberapa perusahaan besar seperti Samsung, BlackBerry, ZTE, HTC, dan Nokia akan memperkenalkan ponsel yang sudah mereka persiapkan sejak tahun lalu. Berikut rinciannya:

1. Samsung Galaxy S5
Samsung membagi berita peluncuran Galaxy S5 lewat akun Twitter @SamsungMobile. Galaxy S5 diklaim sebagai ponsel andalan vendor asal Korea Selatan itu tahun ini. Dipastikan Samsung akan membenamkan sensor sidik jari untuk ponsel kelas menengah ke atas itu.

2. BlackBerry Z3
Inilah ponsel yang diharapkan BlackBerry mampu mendongkrak kembali nama perusahaan. Ponsel yang menyerupai Z10 dan Z30 itu kabarnya akan dilengkapi dengan kode nama "Jakarta". Menurut situs Digital Trends, BlackBerry Z3 bukan ponsel baru, melainkan versi murah dari seri sebelumnya. 

3. ZTE Grand Memo II LTE
Ponsel kelas menengah ke atas milih ZTE juga akan dipamerkan dalam MWC. Grand Memo II kabarnya akan memiliki lebar 6 inci yang sangat tipis dengan Firefox OS 1.3. Selain Grand Memo II, ZTE juga akan memperkenalkan Open C yang berjalan dengan sistem operasi yang sama. 

4. HTC One 2
Seperti ingin mengulang kesuksesan versi sebelumnya, HTC akan meluncurkan ponsel andalannya di Barcelona. KabarnyaHTC One 2 ini adalah versi perbaikan dari HTC One. Namun, pihak HTC sangat merahasiakan rinciannya. Diperkirakan ponsel ini akan berjalan dengan prosesor Snapdragon 800 atau 805. HTC One 2 kabarnya juga dilengkapi dengan dua lensa kamera untuk menangkap kambar 3D.

5. Nokia Normandy
Nokia juga akan memperkenalkan ponsel Android pertamanya di MWC nanti. Beberapa kali perkiraaan tampilan ponsel ini tersebar di Internet, tapi pihak Nokia belum memberikan konfirmasi. Ada yang memperkirakan tampilan ponsel ini akan mirip seperti Lumia. Diperkirakan ponsel ini akan masuk ke kelas menengah.

Sumber : Tempo.co

Comments