Crash Flash Player dapat diatasi dengan mudah


Assalamualaikum Sobb :)

Selamat pagi , lagi kenapa ? kesel tuh keliatannya ? :p

Bayangkan apabila anda diharuskan mengerjakan tugas yang sangat penting dari pekerjaan atau sekolah, dan tugas itu membuat laporan yang ada di youtube ,ketika anda buka browser ternyata Flash Player Plugin anda mengalami Crash Adobe Flash Player 11.3 r300 has stopped working ? apa yang anda lakukan ? pasti bingung sendiri kan ? Aduuuhhh gimana yaaa ? tenang ctcoke kembali men -Sharing Ilmu Komputer untuk mengatasi Crash pada Flash Player dengan mudah menggunakan sebuah trik jitu .

Sebelum saya kasih tahu trik untuk mengatasinya , terlebih dahulu apakah crash itu ? kenapa crash bisa terjadi ?

Beberapa masalah yang sering mengganggu kita menjalankan program adalah Crash Not Responding , dan Lag , yang menjadi topik pembahasan kita adalah adalah Crash.

Crash terjadi karena berhentinya sebuah fungsi dari program / aplikasi yang sedang berjalan yang ditandai dengan menutup atau keluarnya program tersebut setelah menghadapi kesalahan. Lalu apa penyebabnya ?

Penyebab Crash terdiri dari beberapa faktor :

Virus yang menyebar pada software maupun hardware
Virus adalah senjata utama yang mampu membuat komputer kita bermasalah . Virus jika dibiarkan semakin lama semakin berkembang dan semakin berbahaya buat komputer kita , dan jika komputer kita terinfeksi virus gejala pertamanya adalah komputer kita tidak stabil . Solusi yang dapat dilakukan untuk mengantisipasi adalah dengan memasang antivirus yang updater

Software tidak lengkap / instalasi bermasalah
Masalah seperti ini bisa terjadi bila kita mendownload software di sembarangan tempat. Solusinya Uninstal software yang crash tersebut dan mendownload kembali software tersebut di tempat yang bisa dibilang udah aman.

Tabrakan antara software dengan software
Untuk masalah ini contohnya pada antivirus, anti-virus (1) dengan anti-virus (2). kedua antivirus tersebut tugasnya untuk membasmi virus. Apabila suatu komputer terdapat virus, kemudian kedua anti-virus mendeteksinya, maka kedua anti-virus tersebut akan menghapus virus tersebut. Lalu, jika satu anti-virus(1) sudah menghapus virusnya, maka anti-virus(2) akan kebingungan karena virus yang terdeteksi ternyata sudah dihapus. Karena anti-virus (2) tidak menemukan virus tersebut, dia akan terus mencari-cari virus tersebut hingga sistem operasi menjadi kewalahan sehingga mengakibatkan Crash.

Tabrakan antara hardware dengan hardware
Untuk masalah ini biasanya terjadi pada komputer rakitan , Contohnya adalah suatu prosesor dengan motherboard. Apabila suatu motherboard hanya boleh dipasang prosesor khusus server kemudian dipasangkan dengan prosesor khusus desktop, bisa mengalami Crash pada komputer karena ketidak cocokan diantara keduanya.

Dan masih banyak lagi faktor penyebab crash

Kesimpulannya Crash adalah kegagalan komputer untuk bekerja  yang diakibatkan oleh beberapa faktor.

Oke , bagaimanakah tentang crash ? apakah sudah paham tentang Crash ? bila kurang paham silahkan komentar dibawahnya artikel ini nantinya.
Kembali ke topik pembahasan kita yaitu “Crash Flash Player dapat diatasi dengan mudah “ Udah nggak sabar mau tau caranya ? Oke langsung aja 

Untuk mengatasi masalah tersebut , ctcoke mempunyai trik jitu dan ampuh tanpa bantuan software apapun ,

Berikut cara mengatasi Crash Flash Player Versi ctcoke

1. Buka Notepad dengan mode “Run as administrator” dengan cara klik kanan pada notepad dan pilih Run as administrator.

2. Lalu klik File >  Open, untuk membuka file mms.cfg yang ada di folder berikut ini:
Perhatikan :

  • Jika anda menggunakan Windows 32bit: C:windows/system32/macromed/flash
  • Jika anda menggunakan Windows 64bit: C:windows/syswow64/macromed/flash

(Nb : Pastikan anda memilih All Files di menu File Type. )

3. Apabila file mms.cfg sudah terbuka di notepad, silahkan tambahkan kode berikut ini:
ProtectedMode=0
Crash Adobe Flash Player 11.3 r300 has stopped working
Dibawah tulisan AutoUpdateDisable=0




4. Lalu Save atau bisa dengan menggunakan kombinasi Ctrl+S

Oke sekian yang dapat saya paparkan pada artikel " Crash Flash Player dapat diatasi dengan mudah " . Mudahkan ? hanya perlu menambahkan kode , selesai deh .. 
Congralatulation ...

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda ..

Wassalamualaikum Wr Wb ..

Comments