Membandingkan Proses Penciptaan Logo Antara Adobe Photoshop dan Illustrator

Citra produk akhir
Jadi sering kita memecah logotypes dan proyek desain grafis hanya dalam Adobe Illustrator. Hari ini tutorial menghasilkan satu proyek di kedua Adobe Illustrator dan Adobe Photoshop, menyoroti proses desain saat menggunakan metode yang serupa dalam setiap program.

Saya membuat sketsa berbagai logotypes, desain lencana, dan spanduk di sketsa saya. Meskipun saya membuat seluruh rangkaian desain, tutorial ini akan fokus pada orang tertentu: desain oval mirip dengan label botol bir di bentuknya, tapi manis untuk sebuah toko es krim.




Saya memutuskan pada desain oval untuk tutorial ini, dan sebagai variasi seperti sketsa dari itu dengan spanduk, salinan tambahan, dan elemen desain alternatif. Saya ingin potongan untuk memberikan penampil informasi yang mereka butuhkan: merek dan jenis produk.

Mari kita mulai tutorial ini di Adobe Photoshop CC (versi lain pasti dapat digunakan, karena sebagian besar alat-alat yang hadir dalam beberapa versi). Buat Dokumen Baru yang sekitar 6 inci dengan 8 inci pada 300dpi.
Gunakan Ellipse Tool (U) untuk menggambar oval besar. Mengisinya dengan cahaya, warna krem (R: 248 G: 231 B: ​​213). Pada panel Properties Klik kanan layer bentuk di Layers panel, Rasterize, dan menggunakan Rectangular Marquee Tool (M) untuk memotong Bagian (lihat di bawah) oval.




Gunakan Magic Wand Tool (W) untuk memilih di luar bagian oval dan Invert (Shift-Control-I) seleksi . Pergi ke Pilih> Modify> Contract dan Kontrak Dengan 15 piksel. Hapus pilihan baru dikontrak dari bagian oval sehingga Anda pergi dengan dua garis.




Menggambar dua persegi panjang yang panjang di tepi bagian dalam dari masing-masing bagian oval dengan Rectangle Tool (U). Anda dapat menyesuaikan lebar yang tepat dari garis dengan memilih setiap lapisan bentuk dengan Direct Selection Tool (A) dan mendefinisikan ketinggian sebagai 18px. Pilih lapisan bentuk dan Sejajarkan mereka ke pusat dengan Move Tool (V).




Pada layer baru, menggambar persegi panjang dan mengatur warna mengisi ke teal terang (R: 89 G: 189 B: 189). Rasterize layer dan pilih luar bagian bawah oval (lapisan switch, kemudian pilih persegi panjang teal lapisan lagi). Hapus bagian persegi panjang yang ada di luar seleksi.




Menggunakan Magic Wand Tool, pilih interior oval bagian atas. Kontrak seleksi oleh 20 piksel, seperti yang dilakukan di Bagian 2, Langkah 2. Buat New Layer dan menggunakan Paint Bucket Tool (G) untuk mengisi baru Daerah kontrak dengan teal.




Sebuah tembakan cepat logo pada saat ini dalam tutorial. Mengurangi panjang lebih rendah persegi panjang krim dan menarik yang lebih kecil di tengah bentuk oval. Pastikan setiap elemen berpusat.



Pilih setengah oval teal dan membuat New Layer pada panel Layers (untuk potongan seperti ini, saya cenderung untuk melakukan satu lapisan untuk setiap elemen desain sehingga mereka dengan mudah diubah kemudian, seperti dokumen yang dibuat di Illustrator).
Gunakan Gradient Tool (G) untuk menempatkan Gradient Radial yang berlangsung dari teal gelap (R: 18 G: 112 B: 112) untuk transparan dalam seleksi (dalam layer baru).




Teks dalam desain ini cukup sederhana dan mudah. Tuliskan teks dengan Horizontal Type Tool (T). Untuk "Sweet Treats", saya menggunakan Bebas Neue dalam krim yang sama yang digunakan untuk menguraikan bentuk. Pindahkan setengah elemen oval bawah ke atas sehingga teks sesuai di tengah desain tanpa memperpanjang masa persegi panjang panjang atas.




Untuk "ICE CREAM" teks, saya menggunakan Archivo Hitam , yang ditulis dalam huruf kapital karena berani, terlihat kuning nya. Rasterize layer teks dan pilih huruf (pastikan ada tenda yang terjadi di sekitar bagian dalam dari "R" dan "A") dan menghapus seleksi dari lapisan spanduk teal. Sembunyikan layer teks pada panel Layers.
Membuat New Layer di atas lapisan teal spanduk dan menggunakan Gradient Tool untuk menempatkan Radial gradien di kedua sisi banner (berkonsentrasi teal gelap pada tepi). Pilih spanduk teal (di lapisan spanduk teal) dan Hapus bagian dari lapisan gradien yang tidak bersinggungan dengan banner teal (seperti yang dilakukan dalam Bagian 3, Langkah 1).




Untuk menambahkan beberapa ekor pita di kedua sisi. Menggambar teal persegi panjang gelap dengan Rectangle Tool, Rasterize lapisan bentuk, dan menggunakan Polygonal Lasso Tool (L) untuk menggambar pilihan berbentuk segitiga untuk menghapus dari persegi panjang.
Putar bentuk 45 °, atau lebih, Gandakan layer, dan pergi ke Edit> Transform> Flip Horizontal. Merge (Control-E) lapisan pita bersama-sama dan menempatkan mereka di bawah lapisan spanduk ICE CREAM. Pilih banner dan menggunakan Eraser tool (E) untuk menghapus pita dari pemilihan teks (lihat gambar akhir di bawah ini).



 

Pilih "ICE CREAM" lapisan spanduk dan pergi ke Edit> Warp. Terapkan Arch Bend dari -33% tergantung pada penempatan spanduk Anda. Pindahkan banner membungkuk dan setengah oval bawah ke atas dalam desain.




Sentuhan teks akhir untuk desain ini adalah "SEJAK 1982" (atau tahun apapun Anda imajiner atau lebih tepatnya bisnis yang nyata didirikan) ditulis dalam huruf tebal Myriad Pro dan krim. Tempatkan di bagian bawah setengah oval kedua dalam ukuran 12pt atau 14pt. Pilih teks Anda dengan Text Tool Horisontal dan warp teks dalam gaya Arc oleh -36%.




Gunakan Pen Tool (P) untuk menggambar persegi panjang dengan tepi atas melengkung. Tahan Alt untuk memanipulasi pegangan sekaligus menciptakan kurva. Pada panel Paths, mengisi bentuk dengan warna teal yang sama yang digunakan sebelumnya. Menggambar tipis, melengkung jalur (lihat di bawah), juga dengan Pen Tool dan mengisinya dengan krim. Hapus bagian dari strip yang melampaui bentuk cangkir.




Gunakan Brush Tool (B) untuk menggambar es krim pusaran awan-seperti. Melacak bentuk dengan Pen Tool pada New Layer dan isi dengan warna krim yang sama digunakan di seluruh tutorial. Gunakan Ellipse Tool untuk menggambar ceri merah lucu. Menyembunyikan atau Hapus ditarik lapisan es krim.




Karena ini adalah pada latar belakang putih, warna cream cahaya diubah menjadi persik manis. Ini mempertahankan warna tema serbat tetapi dibaca terhadap warna terang. Jika logo tersebut akan berada di latar belakang gelap, memilih untuk light cream sebagai gantinya.
Setelah selesai Anda dapat Ekspor file Anda atau terus merancang lencana, spanduk, dan logotypes untuk "Sweet Treats", perusahaan es krim favorit semua orang yang dibuat untuk tutorial ini. Mari kita beralih ke menciptakan desain yang sama di Adobe Illustrator.




Membuat Dokumen Baru dengan dimensi yang sama seperti Bagian 2, Langkah 1. Gunakan Ellipse Tool (L) untuk menggambar oval-bentuk yang besar dan Rectangle Tool (M) untuk menggambar persegi panjang sempit yang tumpang tindih oval. Isi kedua dengan warna cream dari Bagian 2, Langkah 1. Pilih kedua bentuk di hit Minus depan di panel Pathfinder. Klik kanan bentuk senyawa dan tekan Rilis Compound jalan untuk memisahkan




Menarik empat persegi panjang di ruang antara dua bagian oval. Perhatikan bagaimana kedua atas lebih panjang dari bawah dua dan dua luar lebih tebal daripada bagian dua persegi panjang.




Pilih oval bagian atas dan pergi ke Object> lintasan> Offset Path. Masukan -6px untuk Offset. Pilih kedua oval atas dan offset bentuk dan memukul Minus depan di panel Pathfinder. Ulangi dengan oval bawah.




Menggambar oval kecil di bagian atas krim oval setengah. Mengatur warna mengisi ke teal yang sama digunakan dalam Bagian 3, Langkah 1, dan memotong bagian bawah menggunakan teknik dari Bagian 6, Langkah 1.
Dengan Type Tool, menulis "Sweet Treats" di Bebe Neue. Sesuaikan ukuran dan bentuk keseluruhan jenis dengan Selection Tool (V).




Untuk membuat banner teal, menggambar persegi panjang di bagian bawah bentuk oval. Pilih kedua bentuk dan menggunakan Shape Builder Tool (Shift-M) untuk Pilih bagian luar persegi panjang, Deselect, dan Hapus mereka dari banner.




Dengan Type Tool, menulis "ICE CREAM" di Archivo Hitam dan Memperluas jenis di bawah Object. Menyatukan ketik panel Pathfinder. Pilih bentuk teks dan banner teal dan memukul Minus depan di Pathfinder.
 
Tuliskan "SEJAK 1982"   di Myriad Pro. Untuk warp teks, pergi ke Efek> Warp> Arc dan Tekuk teks dengan -17%. Tempatkan teks ini di bagian bawah oval.




Copy (Control-C) dan Paste (Control-V) yang "ICE CREAM" banner dan menerapkan mengisi gradien, menggunakan panel Gradient, yang berlangsung dari teal gelap (Bagian 3, Langkah 4) pada 100% menjadi 0% sampai 100 % Opacity.




Copy dan Paste teal oval setengah dan menerapkan Gradient Radial pergi dari teal gelap di 100% menjadi 0% Opacity. Sesuaikan penempatan gradien dengan Gradient Tool (G).




Untuk cangkir sundae, menggambar elips dan persegi panjang lebar yang sama dan Unite mereka di panel Pathfinder. Gunakan Pen Tool (P) untuk menggambar garis melengkung berwarna krem di bagian depan cangkir. Seperti proses dalam Bagian 5, Langkah 2, sketsa bentuk es krim dengan Alat Kuas (B) dan melacaknya dengan Pen Tool. Menghapus sketsa membelai dari panel Layers. Gunakan Ellipse Tool untuk menggambar ceri merah kecil yang lucu dan menempatkannya di belakang bentuk es krim.




Untuk pita bendera teal itu, menggambar persegi panjang pendek dengan Rectangle Tool. Gunakan alat Pen untuk menggambar sebuah segitiga di sisi kiri persegi panjang. Pilih baik dan hit Minus depan di panel Pathfinder. Putar bentuk 45 ° atau lebih. Copy, Paste, dan mencerminkan bentuk pita atas Vertical Axis dan tempat di kedua sisi bendera teal dalam desain (pastikan itu ditempatkan di bawah bendera di Layers panel).




Pilih "ICE CREAM" komponen spanduk dan Group (Control-G) mereka bersama-sama. Pergi ke Effect> Warp> Arch dan Bend dengan -21%.




Pilihan warna adalah penting. Saya membuat latar belakang abu-abu gelap dalam hal ini sehingga rincian krim terlihat. Bayangkan bahwa logo Anda sedang dicetak di koran atau di majalah, tapi tidak akan dicetak dalam warna. Anda akan ingin memastikan bahwa Anda telah memilih warna untuk contoh tertentu sehingga merek, produk, dan informasi lainnya yang masih dapat dibaca.




Variasi kedua adalah sederhana hitam dan putih. Aku menghilangkan bagian cherry desain. Semua gradien yang dihapus (ini adalah mengapa saya menempatkan mereka pada lapisan yang terpisah dari bentuk awal), krim menjadi putih, dan teal dan teal gelap menjadi hitam.
 
Sama seperti variasi grayscale, semua informasi penting mudah dibaca asalkan ada pada latar belakang abu-abu. Latihan ini berguna tidak hanya untuk publikasi hitam dan putih, tetapi juga pencetakan warna terbatas di mana Anda hanya memilih dua atau tiga warna.
 
Akhirnya, melihat desain logo Anda, banner, dll dengan cara ini palu rumah apa bagian dari desain yang paling menonjol. Dalam hal ini adalah es krim dan kata-kata "MANIS Mentraktir", yang merupakan elemen yang paling penting dari desain karena segera memberitahu penonton atau konsumen apa produk atau perusahaan.




Salah satu desain dasar (dibuat secara terpisah, sehingga variasi terjadi) dalam dua program. Sementara aku lebih suka menggunakan Illustrator untuk semua hal logo dan desain-terkait, hanya memiliki akses ke Photoshop seharusnya tidak membatasi desainer ketika datang untuk menciptakan set desain yang mirip dan karya seni. Ini dapat membuat file yang lebih berat dan dokumen, tetapi mampu membuat potongan-potongan vektor seperti dalam bentuk raster adalah cara yang bagus untuk mendapatkan hasil maksimal dari program seperti Photoshop.



Comments