Sitemap Sederhana tapi SEO di Blog

Setelah sebelumnya posting 3 artikel tips blogger yang sangat bagus yaitu 7 Tips sukses di Search Engine , 7 Langkah pendeketan SEO , dan 9 Tips menghindari pinalti dari google . Sekarang akan memberikan panduan blogger yang ditulis oleh Masterbama yaitu :

Cara Membuat Sitemap Sederhana di Blog
sitempat

Cara Membuat Sitemap di Blog sederhana 100 % SEO

Cara membuat daftar isi Blog sederhana 100 % SEO . Sitemap adalah daftar isi pada suatu blog atau website yang berisi semua artikel yang pernah ditulis atau di posting. Fungsi dari sitemap sendiri adalah mempermudah pengunjung mengetahui isi dari website itu sendiri .

Dalam membuat sitemap anda juga harus memilih yang tepat . Sitemap akan berpengaruh pada blog anda, sitemap yang sembarangan dapat membuat blog anda menjadi berat dan membingungkan . sedangkan sitemap sederhana dan seo dapat memudahkan google melakukan crawl di blog anda serta membuat pengunjung tertarik membacanya .

Sebelum membuat sitemap anda harus memberikan label atau kategori pada artikel yang akan anda posting . Jika artikel tidak diberi label maka tidak akan muncul pada halaman sitemap blog anda .
label blog
Gambar 1.2 : Memberikan label pada blog


Cara Membuat Sitemap Sederhana di blog

1. Masuk ke blogger.com dengan akun blog anda

2. Pada menu laman/pages , klik laman baru/new pages .
Buat laman baru

3. Ubah setingan dari Compose menjadi HTML
Add captionMengubah compose ke html
Masukkan script nya

<script src="http://me-sitemap.googlecode.com/files/mysitemap.js" type="text/javascript"></script><script src="https://ctcoke.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>
6. Klik publikasikan
Publikasikan

Add captionDemo sitemap
Terima kasih semoga artikel “Cara membuat Sitemap Sederhana di Blog ” ini bermanfaat bagi anda . Sampai jumpa di artikel selanjutnya .

Comments