Cara Memahami MySQL Tabel Jenis, atau Storage Engine


Dalam tutorial ini, Anda akan belajar berbagai jenis meja MySQL, atau mesin penyimpanan. Sangat penting untuk memahami fitur dari masing-masing jenis tabel di MySQL sehingga Anda dapat menggunakannya secara efektif untuk memaksimalkan kinerja database Anda.


MySQL

MySQL menyediakan berbagai mesin penyimpanan untuk tabel sebagai berikut:
  • MyISAM
  • InnoDB
  • MERGE
  • MEMORY (tumpukan)
  • ARSIP
  • CSV
  • Federasi
Setiap mesin penyimpanan memiliki kelebihan dan kekurangan. Hal ini penting untuk memahami setiap fitur mesin penyimpanan dan memilih salah satu yang paling tepat untuk tabel Anda untuk memaksimalkan kinerja database. Pada bagian berikut kita akan membahas tentang masing-masing mesin penyimpanan dan fitur-fiturnya sehingga Anda dapat memutuskan mana yang akan digunakan.

MyISAM

MyISAM meluas mantan mesin penyimpanan ISAM. Tabel MyISAM dioptimalkan untuk kompresi kecepatan. Tabel MyISAM juga portabel antara platform dan OS.
 
Ukuran tabel MyISAM bisa sampai 256TB, yang sangat besar. Selain itu, tabel MyISAM dapat dikompresi menjadi-hanya membaca tabel untuk menghemat ruang. Pada startup, MySQL memeriksa tabel MyISAM untuk korupsi dan bahkan memperbaikinya jika terjadi kesalahan. Tabel MyISAM tidak aman-transaksi.
 
Sebelum MySQL versi 5.5, MyISAM adalah mesin penyimpanan default ketika Anda membuat tabel tanpa secara eksplisit menentukan mesin penyimpanan. Dari versi 5.5, MySQL menggunakan InnoDB sebagai mesin penyimpanan default.

InnoDB

The InnoDB tabel sepenuhnya mendukung ACID-compliant dan transaksi. Mereka juga sangat optimal untuk kinerja. Tabel InnoDB mendukung kunci asing, komit, rollback, operasi roll-dan maju. Ukuran tabel InnoDB bisa sampai 64TB.


Seperti MyISAM, InnoDB tabel yang portabel antara platform dan OS yang berbeda. MySQL juga memeriksa dan tabel InnoDB perbaikan, jika diperlukan, pada saat startup.

MERGE

Sebuah meja MERGE adalah tabel virtual yang menggabungkan beberapa tabel MyISAM, yang memiliki struktur yang sama, dalam satu meja. Mesin penyimpanan MERGE juga dikenal sebagai mesin MRG_MyISAM. Tabel MERGE tidak memiliki indeks sendiri; menggunakan indeks dari tabel komponen gantinya.
 
Menggunakan tabel MERGE, Anda dapat mempercepat kinerja bergabung beberapa tabel. MySQL hanya memungkinkan Anda untuk melakukan SELECT , DELETE , UPDATE dan INSERT operasi pada tabel MERGE. Jika Anda menggunakan DROP TABLE pernyataan di atas meja Merge, hanya Gabung spesifikasi dihapus. Tabel yang mendasari tidak akan terpengaruh.

Ingatan

Tabel memori disimpan dalam memori dan digunakan indeks hash sehingga mereka lebih cepat dari tabel MyISAM. Seumur hidup dari data tabel memori tergantung pada waktu lanjut dari server database. Mesin penyimpanan memori sebelumnya dikenal sebagai tumpukan.

Arsip

Mesin penyimpanan arsip memungkinkan Anda untuk menyimpan sejumlah besar catatan, yang untuk pengarsipan tujuan, ke dalam format terkompresi untuk menghemat ruang disk. Mesin penyimpanan arsip kompres rekor saat dimasukkan dan dekompresi menggunakan perpustakaan zlib seperti yang dibaca.
 
Tabel arsip hanya memungkinkan INSERT dan perintah SELECT. Tabel arsip tidak mendukung indeks, sehingga membaca catatan membutuhkan meja pemindaian penuh.

CSV

Toko mesin penyimpanan CSV data dalam nilai-nilai dipisahkan koma Format berkas. Sebuah meja CSV membawa cara yang nyaman untuk migrasi data ke dalam aplikasi non-SQL seperti software spreadsheet.
 
Tabel CSV tidak mendukung NULL tipe data dan membaca operasi membutuhkan meja penuh scan.

Federasi

Mesin penyimpanan Federasi memungkinkan Anda untuk mengelola data dari server jauh MySQL tanpa menggunakan cluster atau replikasi teknologi. Toko tabel federasi lokal tidak ada data. Ketika Anda query data dari tabel federasi lokal, data tersebut menarik secara otomatis dari tabel Federasi terpencil.

Memilih MySQL Tabel Jenis

Anda dapat men-download daftar berikut untuk memilih mesin penyimpanan yang paling tepat, atau jenis meja, berdasarkan berbagai kriteria.
 
MySQL penyimpanan mesin Fitur Ringkasan (109,25 kB) 10.459 unduhan
 
Dalam tutorial ini, kita telah membahas tentang berbagai mesin penyimpanan MySQL tersedia di MySQL.

Comments