Cara Mengelola Database di MySQL

Dalam tutorial ini, Anda akan belajar bagaimana mengelola database di MySQL. Anda akan belajar cara membuat database baru, menghapus database yang ada dan menampilkan semua database di server database MySQL.


MySQL
 
Mari kita mulai membuat database baru di MySQL.
 
Membuat Database
 
johanandyagasiblogspotcom Sebelum melakukan hal lain dengan data, Anda perlu membuat database. Database adalah sebuah wadah data. Yang menyimpan kontak, vendor, pelanggan atau jenis data yang dapat Anda pikirkan. Dalam MySQL, database adalah koleksi benda-benda yang digunakan untuk menyimpan dan memanipulasi data seperti tabel, dilihat database , pemicu , prosedur tersimpan , dll.
 
Untuk membuat database di MySQL, Anda menggunakan CREATE DATABASE pernyataan sebagai berikut:
Mari kita memeriksa CREATE DATABASE pernyataan secara lebih rinci:
  • Diikuti oleh CREATE DATABASE pernyataan adalah nama database yang ingin Anda buat. Disarankan bahwa nama database harus sama berarti dan deskriptif mungkin.
  • The IF NOT EXISTS unsur opsional pernyataan. The IF NOT EXISTS pernyataan mencegah Anda dari kesalahan menciptakan database baru yang sudah ada di database server. Anda tidak dapat memiliki 2 database dengan nama yang sama di server database MySQL.
Misalnya, untuk membuat classicmodels database, Anda dapat menjalankan CREATE DATABASE pernyataan sebagai berikut:
Setelah mengeksekusi pernyataan, MySQL mengembalikan pesan untuk memberitahu bahwa database baru telah berhasil dibuat atau tidak.
 
Menampilkan Database
 
The SHOW DATABASE pernyataan menampilkan semua database di server database MySQL.Anda dapat menggunakan SHOW DATABASE pernyataan untuk memeriksa database yang telah Anda buat atau untuk melihat semua database pada database server sebelum Anda membuat database baru, misalnya:


Kami memiliki engkau database di server database MySQL. The information_schema dan mysql adalah database default yang tersedia ketika kita menginstal MySQL, dan classicmodels adalah database baru yang telah kita buat.
 
Memilih database untuk bekerja dengan

Sebelum bekerja dengan database tertentu, Anda harus memberitahu MySQL database yang Anda ingin bekerja dengan menggunakan USE pernyataan.
Anda dapat memilih classicmodels database contoh menggunakan USE pernyataan sebagai berikut:
Mulai sekarang semua operasi seperti query data yang , membuat tabel baru atau prosedur tersimpan yang Anda lakukan, akan mengambil efek pada database saat ini.
 
Menghapus Database
 
Menghapus database berarti Anda menghapus database secara fisik. Semua data dan obyek terkait dalam database akan dihapus secara permanen dan ini tidak bisa dibatalkan, karena itu sangat penting untuk mengeksekusi query ini dengan ekstra memperingatkan.
 
Untuk menghapus database, Anda menggunakan DROP DATABASE pernyataan sebagai berikut:
Mengikuti DROP DATABASE adalah nama database yang ingin Anda hapus. Serupa dengan CREATE DATABASE pernyataan, IF EXISTS merupakan bagian opsional dari pernyataan untuk mencegah Anda dari menghapus database yang tidak ada dalam database server.
 
Jika Anda ingin berlatih dengan DROP DATABASE pernyataan, Anda dapat membuat database baru, pastikan bahwa itu dibuat dan menghapusnya. Lihatlah query berikut:
Dalam tutorial ini, Anda telah belajar berbagai pernyataan untuk mengelola database di MySQL termasuk menciptakan database baru, menghapus database yang sudah ada, memilih database untuk bekerja dengan dan menampilkan semua database di server database MySQL.

Comments