Cara Ampuh Mengatasi Mozilla Firefox Yang Sering Crash Report

Cara mengatasi crash report pada mozilla firefox -  beberapa hari ini saya merasa sedikit gembira karena sudah lama sekali rasanya tidak online, tuk update diri bahkan sudah banyak sekali yang hilang dari diri ini, kesempatan kali ini coba melengkapi tulisan pada blog bang-jefri.com berdasarkan pengalaman dalam beberapa waktu ini saya sering sekali mendapat masalah crash report saat menggunakan mozila.

mengatasi crash report
Crash report mozila muncul secara tiba-tiba tak tau penyebabnya apa pemberitahuan crash report tersebut terasa sering sekali tampil, sempat mengira hal tersebut dikarenakan versi mozila firefox yang saya gunakan sudah uzur, dan akhirnya saya mencoba remove dan download mozila firefox-nya dengan versi terbaru, singkat cerita update browser mozila.

Setelah update mozila saya kembali berselancara di dunia maya dengan menggunakan browser favorit saya tersebut, dan kagetnya lagi hal crash report mozila firefox juga kembali muncul, hampir kesal di buatnya dan akhirnya saya mencoba mencari tahu gimana cara mengatasi crash report pada mozila firefox dan ternyata banyak sekali website maupun blog yang sudah menjelaskan cara mengatasi crash report tersebut, artinya bukan cuma saya saja yang pernah mengalami masalah crash reportnya mozila, sembari update diri dengan belajar sendiri melalui internet saya juga menyempatkan update laptop dari perangkat-perangkat lunak dan antivirus.

Singkat cerita buat sahabat yang mengalami masalah crash report pada mozila firefox mungkin saja tips berikut ini bisa jadi tambahan informasi guna mengatasi masalah crash report mozila.

  1. Ubah application.ini pada mozila
    untuk mengubah application.ini pada mozila silahkan masuk ke folder install pada drive komputer anda atau bisa dengan cara berikut ini, guna mempermudah menemukan application.ini-nya.
    cara mengatasi crash report mozila
    • Perhatikan shortcut mozila anda yang terdapat pada desktop atau yang terdapat pada start menu komputer anda.
    • Setelah menemukan shortcut mozila silahkan klik kanan kemudian ambil properties, dan lihat tombol find target.
    • Setelah terlihat tombol find target klik tombol tersebut dan anda akan menuju target letak mozila terinstall, cari file application.ini
    • Setelah ketemu file application.ini kemudian klik kanan dan buka menggunakan notepad, bisa dengan cara klik kanan file open with notepad.
    • setelah anda buka dengan menggunakan notepad cari "Enabled=1" dan ubah menjadi 0, cara mudahnya silahkan tekan ctrl + f atau find masukan kata kunci enabled=1.
    • jika enabled=1 diubah menjadi enabled=0 silahkan simpan dan tutup notepadnya.
  2. Update : Jika cara atau langkah diatas masih belum ampuh silahkan lakukan pengaturan pada bagian confing mozila-nya
    • Dibagian address ketik about:config
    • klik saja tombol yang bertuliskan i'll be carefull, i promise!
    • kemudian cari kode ini :  browser.sessionstore.max_resumed_crashes, atau copy saja kemudian paste di kolom bagian search, atau tepat di bawah address bar mozila.
    • Jika sudah ketemu "browser.sessionstore.max resumed crashes" double klik saja atau enter, kemudian ubah nilai integer 1 menjadi 0.
    • Tutup mozila dan buka kembali
semoga cara mengatasi crash report pada mozila firefox diatas dapat sedikit membantu sahabat sekalian untuk atau cara mengatasi crash report mozilla,  untuk menambah informasi sahabat pembaca

unduh disini untuk update terbaru mozilla. semoga bermanfaat.

Comments