Cara Memasang Rss Feed Burner di Blog terbaru 2016

Feedburner merupakan layanan manajemen umpan web (web feed) yang terdiri dari RSS Feed dan alat pengelola (management tools ) untuk blogger atau lebih mudahnya alat yang dapat digunakan oleh blogger agar memudahkan para pengunjungnya untuk mendapatkan artikel-artikel terbaru (update) dari blog tersebut yang dikirim melalui email .

Cara Memasang Rss Feed Burner di Blog terbaru 2016
rss

Untuk apa Memasang FeedBurner ?

Untuk apa Memasang FeedBurner ? - Serilkom
Gambar 1.2 : Apa Fungsi Feed Burner ?
Dengan memasang FeedBurner anda dapat mengecek statistik optimasi feed . Serta alat yang digunakan agar pengunjung mendapatkan artikel terupdate dari blog anda . Tentu ini dapat menaikkan traffic blog karena setiap anda mempublikasi artikel terbaru , maka artikel tersebut otomatis terkirim ke semua orang yang telah berlangganan di blog anda.

Sebenarnya pada blogger sendiri telah tersedia feed bawaannya , akan tetapi disarankan menggunakan Feedburner karena dengan feedburner anda dapat :
  1. Mempublikasikan konten dan orang lain lebih mudah untuk melakukan subscribe. 
  2. Mengoptimalkan pendistribusian feed karena formatnya lebih kompatibel untuk semua jenis perangkat lunak subscriber . 
  3. Pengguna dapat menganalisis traffic yang berlangganan feed, seperti melihat jumlah subscriber , dari mana mereka berada dan apa yang mereke sukai 


Bagaimana cara Memasang Feedburner ?


Untuk memasang FeedBurner, anda terlebih dahulu harus mendaftar ke FeedBurner –nya dengan cara :

1. Kunjungi Situs FeedBurner di www.feedburner.com

2. Login dengan akun Gmail anda ( Akun yang digunakan untuk blog anda )

3. Kemudian akan muncul jendela Feed Title , dihalaman ini dapat diminta untuk memasukkan alamat blog anda . (Bisa menggunakan http:// atau langsung namablog.blogspot.com ) , bila selesai tekan Enter

4. Tunggu hingga muncul jendela Identify Feed Source , Setelah muncul anda dapat memilih RSS atau Atom (Keduanya sama saja) , kemudian klik Next atau Enter

5. Akan muncul jendela Welcome! Lets us burn a feed for you . Anda diminta memasukkan judul blog beserta alamat Feeds nya . Klik next bila selesai
6. Bila berhasil akan muncul jendela Congrats! Your FeedBurner feed is now live . Want to dress it up a little? Pertanda feedburner anda siap dipasang / digunakan . Link address yang bernwarna biru adalah link address dari feed blog anda , untuk mengingat Copy pada notepad atau lainnya. Klik next untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya .


7. Selanjutnya muncul jendela Get More Gusto From Your Feed Traffic Statistic , dan terdapat beberapa pilihan dibawahnya . Karena anda mengiginkan pengunjung mendapatkan artikel otomatis dari anda Centang pada menu Clickthroughts dan pada menu I want more! .. , Kemudian next

Pada tahap ini Feed Burners anda selesai dibuat dan siap dipasang di blog anda .
cara Memasang Feedburner - Serilkom
Gambar 2.2 
8. Dan terakhir akan muncul jendela Your feed is ready for the world. Now what? , untuk memberitahu bahwa Feed Burners yang telah dibuat siap dipasang . Klik pada pilihan blogger klik pada Redirect your Blogger feed… karena anda menggunakan platform blogger .
cara Memasang Feedburner
Gambar 2.3



Lalu , Bagaimana cara memasang Rss Feed Burners di Blog ?


Cara memasang Rss Feed Burners di blog :

1. Login ke blogger anda di www.blogger.com

2. Klik pada Setelan , maka akan muncul beberapa pilihan
cara memasang Rss Feed Burners di Blog
Gambar 2.4 : Submenu pada setelan




3. Pilih pada Lainnya

4. Perhatikan pada pilihan Posting URL Pengubahan Arah Feed ? , klik tambahkan untuk menambah alamat feed yang anda buat tadi
cara memasang Rss Feed Burners di Blog
Gambar 2.5 : Klik tambahkan untuk menambah alamat Feed
5. Masukkan alamat FeedBurner nya (Yang telah anda copy pada langkah no 6 pada cara mendaftar FeedBurner)
cara memasang Rss Feed Burners di Blog
Gambar 3.1 : Alamat feed telah ditambahkan






6. Simpan setelan

7. Anda telah menyimpan alamat feedburner –nya , selanjutnya adalah memasang Widget Artikel Berlanggan atau Follow By Email , dll .

8. Sebenarnya anda dapat langsung memasangnya hanya dengan menuju Tata Letak , klik Tambahkan Gadget ,

9. Pilih Ikuti Lewat Email , klik pada tombol + ,
cara memasang Rss Feed Burners di Blog
Gambar 3.2 : Menambahkan Widget Ikuti lewat email






10.Simpan Setelan dan selesai , sekarang anda dapat melihat hasilnya dengan mengunjugi blog anda , atau klik pada Lihat Blog .

Selamat anda telah memasang Feedburner di Blog anda . Untuk hasilnya memang masih sederhana bawaan blogger . Untuk hasil yang lebih menarik akan posting artikel cara membuat FeedBurner yang menarik dan Seo, diartikel selanjutnya .

Bagaimana , mudah kan ? Semoga Artikel “Cara Memasang Rss Feed Burner di Blog terbaru 2016” ini dapat bermanfaat bagi anda , Sampai Jumpa .

Comments