11 Situs Terbaik Untuk Mencari Inspirasi Desain Web

Situs Terbaik Untuk Mencari Inspirasi Desain Web - Seorang web designer dituntut harus selalu memiliki ide-ide baru untuk meningkatkan kualitas karya-karyanya. Untuk mendapatkan ide baru yang brilian, bisa dibilang gampang-gampang susah. Ide sama sekali tidak bisa ditebak kapan datangnya. Tetapi, ide bisa dibuat dan terbentuk dari melihat karya-karya desain orang lain.
Inspirasi yang kita dapat dari desain orang lain ini kita nilai dan olah sedemikian rupa sehingga menghasilkan ide kita sendiri yang lebih brilian. Masalahnya adalah, dimana kita bisa menemukan inspirasi-inspirasi tersebut?. Ada banyak website-website dengan desain yangout-of-the-box, Tapi dimana kita bisa menemukan mereka?
Nah,  Posting kali ini akan memberikan anda informasi di mana anda bisa melihat desain-desain keren yang bisa anda jadikan inspirasi desain web andaBerikut ini adalah 11 website tempat anda menemukan web-web dengan desain terbaik di dunia.

1. Awwwards

Awwwards
Awwwards adalah tempat di mana website-website dengan desain terbaik dikumpulkan, lalu di nilai dengan vote oleh para membernya sehingga bagus-tidaknya desain web tertentu ditentukan oleh banyaknya orang yang suka dengan desain tersebut. Hal ini membuat penilaian desain lebih natural dan fair sehingga anda bisa tau konsep desain mana yang lebih banyak di sukai orang-orang. Anda juga bisa mendaftarkan website anda untuk menjadi salah satu inspirasi desain orang lain. Sebelum di tampilkan, website anda akan di review terlebih dahulu kelayakannya.

2. Web Design Inspiration

Web Design Inspiration
Web Design Inspiration adalah website yang memang di khususkan untuk menampung situs-situs dengan desain keren dan unik yang bisa menginspirasi. Dengan tampilan yang Clean dan simple, website ini membuat kita nyaman dan mudah untuk mengeksplorasi desain-desain yang ada.


3. FWA

Favourite Website Awards
FWA atau Favourite Website Award adalah website yang menilai website-website yang bagus di seluruh dunia dan memberikan award atau penghargaan kepada website tersebut berupa site of the days, site of the month, dan sebagainya. Anda juga bisa mengirimkan URL website anda jika merasa bahwa website anda bagus.

4. Themeforest

Themeforest
Sebenarnya, themeforest bukan website yang di khususkan untuk menyediakan inspirasi desain. Themeforest adalah website marketplace di mana template-template website dari seluruh dunia di perjual-belikan. Nah, banyaknya template website dengan berbagai style dan platform ini (yang mencapai puluhan ribu) bisa anda manfaatkan untuk mencari inspirasi desain web anda. Semua template di themeforest memiliki desain professional dan terjada kualitasnya karena setiap item yang dijual di sana direview dulu dengan cukup ketat.

5. 99designs

99Designs
Sama seperti Themeforest, 99Designs bukanlah tempat yang dikhususkan untuk inspirasi desain. 99design adalah website tempat kontes desain nomor 1 di dunia. Desain/mockupweb dari para professional ditampilkan di sana untuk memenangkan kontes seharga ratusan sampai ribuan dolar. Nah, dari desain yang mereka submit, anda bisa mencuri inspirasi-inspirasi baru untuk desain anda. Kualitasnya? tentu saja terjaga karena setiap desain yang ada di buat dengan serius oleh para web designer yang ingin memenangkan kontes. Perlu anda ketahui, bahwa ada 900.000+ designer yang terdaftar di sana.

6. One Page Love

One Page Love
One Page Love adalah tempat website-website satu halaman terbaik dikumpulkan untuk menginspirasi karya desain anda. Ada banyak sekali desain web dengan kategori dan keunikannya masing-masing. Seperti situs web inspiration lain, One page love juga memungkinkan anda untuk mendaftar dan mensubmit website anda.

7. Admire The Web

Admire the Web
Dengan desain flat, simple dan minimalist, Admire the web menyuguhkan anda berbagai website dengan desain yang unik dengan kata kunci tertentu. Admire the web terupdate setiap hari sehingga ada desain baru setiap harinya.

8. Site Inspire

Site Inspire
Tidak jauh berbeda dengan website inspirasi desain lainnya, Site Inspire menyuguhkan anda website-website berkualitas dan terpilih sebagai sumber inspirasi desain yang akan anda buat. Navigasinya sangat mudah dan simple, tidak banyak iklan sehingga lebih mudah dan nyaman dari website lain.

9. The Design Inspiration

The Design Inspiration
Tidak hanya untuk inspirasi desain web, The design inspiration juga menampung karya-karya desain di berbagai bidang. Desain vektor, Logo, Ilustrasi juga tersedia di sana. Semua showcase di situs ini memiliki desain yang sangat unik dan menyegarkan mata. Kebanyakan desain yang tersedia adalah desain yang Anti mainstream dan Out-of-the-box.

10. Most Inspired

Most Inspired
Walau desain situsnya agak ketinggalan jaman, Most inspired memberikan kita url-url website dengan desain yang bagus sekitar 40 ribu website. Selain itu, Most inspired juga menyuguhkan artikel-artikel tentang inspirasi desain yang juga bisa membantu anda untuk menemukan inspirasi desain yang bagus.

11. The Best Designs

The Best Design
Tampilan The best Designs hampir sama dengan Admire the web, dengan 2 kolom untuk memperlihatkan web-web dengan desain yang cantik. Selain menampilkan web-nya, the best design juga memberikan kita akses ke link profil pembuatnya. Hal ini bisa membantu anda untuk melihat desain-desain lain dari designer tersebut.
Sumber disini

Comments