Kunci Meningkatkan Traffic dan Page Rank Blog

page-rank
Meningkatkan traffic dan page rank merupakan pekerjaan yang cukup berat bagi seorang blogger. blog dengan traffic dan page rank tinggi merupakan impian setiap blogger. Dengan kedua hal tersebut, kita bisa mendapatkan penghasilan yang memadai dari aktivitas blogging kita. Meningkatkan traffic dan page rank meskipun sulit, jika kita mengerti caranya hal tersebut tidaklah serumit yang dibayangkan. Hanya membutuhkan sedikit kesabaran dan kerja keras.
Berikut tipsnya 
Buatlah content pillar. Yang dimaksud content pillar di sini adalah artikel yang sangat kuat dan original, atau dengan kata lain artikel paling baik dari seluruh postingan yang pernah Anda buat. Tulis artikel yang berhubungan dengan topik blog Anda dengan semenarik mungkin. Hindari topik-topik yang sudah umum dan banyak dibicarakan di blog lain. Dengan membuat content pillar, Anda dapat meningkatkan sekaligus menambah pengunjung baru untuk blog Anda.

Setelah membuat content pillar, submitkan artikel terbaik Anda tersebut ke direktori artikel ternama semacam EzineArticles.com. Artikel yang bisa disubmit ke dalam direktori tersebut harus berbahasa Inggris. Semakin sering Anda memasukkan artikel terbaik Anda ke direktori tersebut, semakin besar kemungkinan blog Anda ditemukan oleh search engine. Keuntungan lainnya adalah, kita bisa meninggalkan url blog kita dalam setiap artikel yang kita submit. Itu artinya, backlink blog kita semakin banyak, dan otomatis peluang kita untuk meningkatkan page rank pun menjadi semakin besar.

Submit blog Anda ke direktori ternama seperti BlogTopSites.com. Mensubmit blog ke direktori tersebut terbilang mudah dan cepat (hanya sekitar 10 menit). Cari kategori yang paling mendekati dengan topik blog Anda, dan daftarkan blog Anda saat itu juga. Setelah itu Anda akan diberi sederet kode yang harus Anda pasang dalam blog Anda. Kode tersebut berfungsi untuk melihat pertumbuhan traffic blog Anda melalui BlogTopSites.com.

Berdasarkan pengalaman, setidaknya Anda akan mendapat limpahan 1 hingga 10 pengunjung per harinya dari direktori ini. Cobalah terapkan ketiga tips di atas. Mendapatkan traffic dan page rank yang tinggi membutuhkan sedikit kerja keras. Namun itu sangat sepadan dengan hasil yang akan kita peroleh di kemudian hari.

semoga bermanfaat, terima kasih :)

Comments