Migrasi Wordpress Sekarang !!! 7 Alasan, Wajib buat kamu yang niat

Tidak diragukan lagi, Blogger / Blogspot adalah salah satu platform blogging terbaik untuk blogger baru . 

Tetapi jika kamu ingin jadi blogger yang serius dan sebagai sebuah bisnis , saya akan merekomendasikan kamu pindah dari Blogger ke WordPress Sekarang Juga .

Migrasi Wordpress | Panduan Blogger | serilkom | Alasan pindah ke wordpress
Wordpress


Berikut beberapa hal yang kurang menarik dari blogspot :

  • Miskin SEO .
    Serius , ini kata blogger top dunia dan di forum-forum terkenal seperti ATB Forum, Reddit, dan Quora .
  • Kurang leluasa mengendalikan blogging .
    Selama situs kamu di hosting google , kamu tidak bisa apa-apa ketika google tiba-tiba ngebanned situs kamu . 
  • Komentar kurang bagus .
    Mungkin sudah ada beberapa template gratis yang bagus untuk komentar , misalnya koleksi template milik Arlina Design . 
  • Kurang kelihatan profesisonal .
    Iya, tampilan blogger memang kelihatan kurang professional saat kamu gunakan untuk bisnis serius . Tapi , kalo kamu untuk blogging sih nggak papa . 
  • Template dan Widget masih sedikit .Walaupun sekarang kita mulai banyak pengembang template blogger yang bermunculan . 
  • Tanpa Customer Service . Ini sih saya rasakan setelah pindah ke wordpress dan beli template . Maksutnya Customer Service ini , ketika ada error kamu akan mudah untuk mengatasi . Komunitas Blogger di dunia kurang begitu luas , berbeda dengan komunitas wordpress . Error apapun di wordpress , saya yakin ada orang di belahan dunia lain yang pernah mengalaminya .

Cara termudah untuk mengetahui apa yang sedang populer dan apa yang baik adalah untuk dengan melihat jumlah penggunanya .

Meskipun, blogging merupakan platform Blogger milik Goggle yang memiliki dasar yang cukup baik dari pengguna, mereka tidak bisa bersaing dengan lebih dari 62.353.633 situs yang menggunakan WordPress.

Sebenarnya alasan diatas sudah cukup bagi kamu untuk pindah ke wordpress . Tapi tetep aja, karena dijudul artikel diatas, saya tulis 7 alasan . Saya akan sedikit share 7 alasan mengapa kamu wajib migrasi wordpress sekarang .

Bagi kamu yang bingung mulai ngeblog dari mana , bisa baca artikel saya disini Blogging 101 Guide Bahasa Indonesia



7 alasan mengapa kamu wajib Migrasi Wordpress

Memilih platform terbaik adalah keputusan yang sulit khusus untuk blogger baru. Kebanyakan dari melihat teman , pasti menyarankan pake blogger .

Tapi kalo kamu tanya dari pengalaman blogger pasti mereka menyarankan kita untuk menggunakan WordPress.

Migrasi Wordpress | Panduan Blogger | serilkom | Alasan pindah ke wordpress
Blogger to Wordpress


Salah satu alasannya karena dengan banyaknya fitur. WordPress adalah platform blogging yang paling hebat .

Saya bertanya-tanya, mengapa WordPress masih gratis? ;)

Jika kamu masih di blogspot atau blogger. Saya akan merekomendasikan kamu untuk pindah dari Blogger ke WordPress Sekarang. Atau kalo kamu bingung cara migrasi atau pindahnya kamu bisa contact saya melalui email ato facebook .

Mengapa?

Berikut adalah beberapa alasan mengapa WordPress adalah yang terbaik dan kamu harus pindah dari blogger ke wordpress sekarang .


1. Pilihan Desain yang lebih baik

Blogger memiliki terlalu banyak batasan untuk kamu berkreasi . Paling mungkin adalah edit html di template atau mengatur tata letak dan widget .

Di Blogger kamu sulit untuk menggunakan template buatanmu sendiri . Khususnya buat kamu yang belajar di Jurusan TI / Kuliah di Informatika pasti ingin pake template sendiri . Tapi di Blogger sulit karena disitu XML . Kita pasti bingung .

Berbeda dengan wordpress, WordPress jelas jauh lebih populer daripada Blogger, lebih banyak desainer yang bersedia bekerja untuk situs WordPress yang mengapa ada jutaan tema menakjubkan di WordPress untuk memilih dari tema yang sesuai untuk kamu dari tema Bisnis, untuk blog sehari-hari, bahkan beberapa tema lain disedikan di wordpress .

Kamu dapat menemukan ribuan tema WordPress sempurna dan profesional. Jadi alasan utama mengapa kamu harus pindah ke wordpress Sekarang adalah Tema unlimited .

2. SEO yang lebih baik

Blogger menggunakan satu halaman penuh dengan HTML untuk melakukan semua hal yang membuatnya kurang SEO friendly meskipun dikelola oleh Google sendiri . Di blogger kita sangat akrab mengutak atik meta . Meta keyword, meta description , dll .

Di sisi lain, WordPress adalah yang terbaik untuk SEO dan tidak ada satupun top blogger yang membantahnya, tidak ada keraguan dan tidak ada pesaing. Tidak ada yang lebih baik dari WordPress jika Anda ingin mesin pencari dan menarik lalu lintas besar dari sana. Ini juga alasan yang sangat kuat kenapa kamu wajib pindah dari Blogger ke WordPress Sekarang.

Di Wordpress kamu dapat menggunakan plugin untuk meningkat SEO . Beberapa plugin yang sarankan adalah :

  • SEOPressor
  • SEO by YOAST
  • All in One SEO

3. Mudah untuk mengelolanya

Ternyata, setelah pindah wordpress . WordPress benar-benar mudah untuk mengelola. Kamu dapat melakukan apapun di split kedua dan melihat hasil yang akan menjadi jauh lebih baik bila dibandingkan dengan Blogger.

WordPress bahkan memungkinkan Anda untuk mengelola dan mengendalikan banyak situs yang Anda inginkan dari satu dashboard tunggal dan ini adalah sesuatu yang tidak dimiliki Blogger.

4. Situs mu sepenuhnya milikmu

Ini sudah saya singgung diatas . Silahkan di scroll .

Jika kamu memiliki situs WordPress dan hosting sendiri, tidak ada di dunia ini yang dapat menyebabkan blog Anda akan dihapus kecuali melanggar aturan perusahaan yang kasusnya sangat jarang terjad di hosting karena mereka memberikan banyak fleksibilitas dan tidak ada batas dan pembatasan pada apa jenis strategi konten atau promosi yang Anda gunakan.

Ini penting kalo blogmu adalah blog download kontent misalnya musik dan film . Karena itu melanggar TOS google . Sebelum web di banned .

Baca artikel ini juga , penting Awas blog mu kena penalty dari google !!! , Atau kalo kamu yang maen adsense bisa baca artikel ini Memahami klik valid di adsense 

5. Loading lebih cepat

Seperti saya katakan sebelumnya, Blogger hanya menggunakan satu halaman panjang HTML untuk memanggil semua situsmu . Hal ini tidak hanya menghasilkan SEO yang sedikit, tetapi secara drastis mengurangi waktu loading.

Dalam kasus WordPress, beban blog Anda cukup lancar secara default. Dan, jika Anda ingin meningkatkan kecepatan, ada plugin untuk mempercepat WordPress .

Saran dari saya , plugin untuk mempercepat loading blog mu :
  • W3 Total Cache
  • W3 Super Chace
  • WP Smush

6. Lebih mudah saat situs hendak dijual

Siapapun yang memiliki gairah untuk blogging tidak pernah ingin menjual blog-nya, tetapi ada kondisi di mana Anda yang tersisa adalah pilihan menjual blog atau membiarkan blog diam tidak keurus .

Setiap kali hal seperti itu terjadi, Kamu akan memiliki waktu lama menemukan orang yang bersedia untuk membeli blog host di Blogger dan itu adalah karena banyak alasan. Seperti hosting gratis dan pilihan terbatas. Pada titik tersebut, WordPress adalah hal terbaik di dunia, Anda dapat menjual situsmu .
.
Anda dapat menjual blog WordPress di hitungan menit, mengambil uang, menghabiskan itu di mana pun Anda inginkan dan menikmati kerja keras Anda dibayar langsung .

7. Plugin untuk melakukan apa saja

Apakah kamu ingin mengubah logo Anda di Blogger?

Atau kamu dapat mempertimbangkan mengubah header? Atau sesuatu seperti itu.

Jika demikian, bersiap-siap untuk memiliki perkelahian dengan HTML dan menyelam ke dalam kode. ;)

Tapi bagaimana jika kamu berada di WordPress? Kamu bisa mendapatkan banyak plugin untuk mengelola blog jika kamu Pindah Dari Blogger ke WordPress.

Dengan plugin , Kamu dapat melakukan apa saja dan tidak perlu sama sekali untuk mengetahui bahasa pemrograman apapun.

Bagaimana Cara Migrasi dari Blogger ke Wordpress .

Saya yakin setelah kamu membaca 7 alasan di atas untuk berpindah dari blogger ke WordPress, Kamu akan mulai berfikir wordpress .

Wordpress adalah terbaik menurut saya . Oh iya , mungkin anda bertanya-tanya mengapa artikel ini menulis 7 alasan wajib pindah wordpress ke blogger tapi ditulis di situs blogspot ?

Jadi , saya pake wordpress di situs saya yang lain Iosinotes.com . Silahkan dibuka . Dan situs ini saya fokus untuk hal-hal random seputar komputer , windows, linux , blogging, dan adsense .

Saat saya migrasi ke wordpress . Saya dibantu artikel yang sangat baik dari KlikMania.net . Silahkan googling cara migrasi dari blogger ke wordpress

Comments